Saturday, February 27, 2016

ciri-ciri website yang mudah terindeks dalam yahoo dan google

Kualitas desain dan konten yang seperti apakah yang tergolong baik menurut search engine yahoo dan google,berikut ini ciri-cirinya:


  • Website yang bermutu konten yang unik, asli dan unik
  • website yang berisi informasi yang berguna,padat dan jelas serta secara akurat bisa menggambarkan konten website.
  • Mengutamakan desain halaman website yang diperuntukan bagi sesama manusia bukan untuk search engine
  • Beisikan link yang dapat digunakan untuk membantu orang lain menemukan hal menarik lainya yang masih berhubungan dengan konten website
  • website yang menawarkan sitemap kepada pengunjung dengan link yang langsung menuju ke bagian penting dari website anda. apabila dalam sitemap terdapat lebih dari 100 link, maka sebaiknya anda pisahkann site map ke halaman yang berbeda
  • menggunakan metadata yang benar manggambarkan isi website
  • Carilah kata kunci yang memang banyak dicari orang lain dan pastikan bahwa website anda memang mengandung kata kunci tersebut di dalamnya.
  • website dengan susunan dan link teks yang jelas. setiap halaman haruslah dapat dicapai paling sedikit dengan satu link teks yang statis
  • usahahkan untuk menggunakan teks, bukan gambar, jika ingin menampilkan nama, menjelaskan konten atau link. google dan yahoo tidak mengenali teks yang ada di dalam gambar.
  • pastikan judul tag dan atribut ALT yang anda gunakan benar benar akurat dan menggambarkan website
  • Rajin memeriksa apakah ada link yang mati atau kode html yang salah
  • apabila anda menggunakan halaman dinamis (spereti url yang mengandung tanda "?"),berhati hati dinamis
  • pastikan link dalam website anda dalam jumlah yang rasional (tidak lebih dari 100 link)
  • Secara keseluruhan memiliki desain yang baik.
Selain itu, ada pula beberapa ciri-ciri website yang tidak disukai oleh yahoo! atau pun google dan pastinya akan berada di urutan ter-akhir dalam database mereka. di antaranya adalah:
  • Halaman yang dapat membahayakan  bagi keakuratan diversitas dan relevansi dari hasil pencarian
  • halaman yang disengaja dibuat untuk directing ke halaman lain (doorway page)
  • banyaknya halaman website yang menawarkan kontenyang sama
  • Halaman website yang hanya bergantung pada konten atau link menuju konten yang diciptakan untuk website lainya seprti konten tentang program program afiliasi
  • website dengan jumlah hostname virtualyang sangat banyak dan tidak terlalu penting
  • Halaman yang sangat bayak, dibuat secara otomatis tanpa isi yang bernilai
  • Halaman yang dibuat dengan metode artifiliasi yang sengaja dibuat untuk mempengaruh rankingdalam search engine
  • Website yang menggunalan teks atau link tersembunyidan tidak tterlihat oleh pengunjung
  • Halaman yang menampilkan konten untuk search engine berbeda dengan konten yang dilihat oleh pengunjung (cloaking)
  • Website yang terlalu sering menampilka link ke website lain dengan tujuan untuk mempopulerkan website tersebut
  • Website yang tujuan utama dibuat untuk search engine atau website dengan kata kunci yang banyak dan tidak relevan
  • Penyalahgunaan nama pesaing atau merk yang bukan hak nya
  • Website yang menggunakan terlalu banyak pop-ups, memasang malware atau sesuatu yang menggangu navigasi browser pengunjung
  • Halaman yang terlihat seperti memperdaya, menipu atau merugikan pengunjung nya
  • Jangan menggunakan tool atau software seperti webpositiongold untuk memposisikan ranking website dalam hasil pencarian google dengan berbagai macam query 

Featured Post

Promosi blog dan website menggunakan GrowUrl

      Anda dapat mempromosikan blog/website adsense anda dengan melakukan aktivitas web marketing. Aktivitas-aktivitas tersebut dapat berupa...